From the blog

Facebook Shops Diluncurkan Untuk Membantu Ekonomi Saat Pandemi

Jujur.net Saat pandemi virus corona melanda dunia, ekonomi dunia pun menjadi tidak stabil. Masyarakat banyak mengandalkan jualan dengan platform online. Oleh karena itu, Facebook Shops diluncurkan untuk membantu usaha-usaha kecil.

Facebook Shops akan membantu usaha kecil dengan cara membuat toko di dalam aplikasi Facebook dan akan mempercepat orang-orang mencari produk dan membeli barang secara langsung.” kata Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook kepada CBS News.

Dilansir dari News.com Australia pada Rabu (27/5/2020), hal ini dianggap sebagai langkah besar Facebook dalam mengadaptasi e-commerce di aplikasinya. Tidak hanya Facebook, pembaruan ini juga mencakup Instagram.

E-commerce Instagram

Sebelumnya, pengguna Facebook berjualan online dengan mengggunakan akun pribadi di Facebook tanpa platform khusus. Nantinya, semua akan terintegrasi dengan baik. Facebook berencana menggandeng Shopify dan 7 platform e-commerce lainnya dengan target 160 juta usaha kecil yang ada di seluruh dunia.

“Usaha kecil pun butuh metode baru untuk bisa mendapatkan pelanggan baru,” kata Tobias Lutke, CEO Shopify.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa COVID-19 tidak hanya menyebabkan darurat kesehatan. Tetapi juga krisis ekonomi yang sangat menyulitkan usaha kecil. Dan faktanya, memang banyak usaha-usaha kecil beralih menjadi bisnis online.

“Dan kami ingin membantu mereka. Nantinya akan ada model in-app purchases, komunikasi penjual dan pembeli di WhatsApp, Messenger, dan Instagram Direct.” jelasnya.

History transaksi nantinya akan dijaga dan dibuat akses terbatas hanya untuk pengguna masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten terlindungi !!