From the blog

Google Akuisisi Perusahaan Kacamata AR

Jujur.net – Google dikabarkan telah membeli North, sebuah perusahaan yang fokus pada pengembangan kacamata AR.

Perusahaan tersebut mengumumkan berita ini dengan menyebutkan bahwa keahlian teknis yang dimiliki North akan membantu Google dalam upaya pengembangan perangkat keras miliknya.

Tidak banyak informasi yang diterima mengenai kerjasama antara dua perusahaan ini. Namun, North menyebutkan timnya akan mengurangi fungsionalitas kacamata pintarnya.

Artinya, para pengguna yang menghabiskan sampai USD 1.000 untuk membeli versi generasi pertama kacamata pintar ini tidak akan bisa digunakan lagi.

North meluncurkan Focals 1.0 pada Januari 2019 lalu. Hanya dalam waktu sebulan, kacamata pintar tersebut langsung turun harga menjadi USD 599,99.

Kacamata ini memiliki laser kecil pada bagian gagang yang berfungsi untuk memproyeksikan gambar AR pada jarak pandang pengguna.

Focals bisa dihubungkan dengan ponsel pintar dengan menggunakan Bluetooth untuk menampilkan notifikasi, memberikan arah, sampai memesan transportasi online.

Sekitar setahun setelah perilisan Focals 1.0, perusahaan mengumumkan akan membuat generasi kedua dari kacamata pintar ini.

Namun, setelah diakuisisi Google, rencana tersebut tidak akan terealisasi karena North akan fokus mengembangkan perangkat Google.

Dalam perjalanan bisnisnya, North pernah memberhentikan 150 karyawan untuk menjaga kondisi keuangan perusahaan.

Google akan terus bekerja untuk mengembangkann komputasi ambient dan membangun teknologi yang bisa menyatu dengan background. Google juga berencana untuk fokus mengembangkan teknologi global.

Produk kacamata pintar besutan Google, Google Glass mungkin akan dikembangkan dengan bantuan North setelah 7 tahun diabaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten terlindungi !!