From the blog

Pengguna Rute Sepeda Melonjak Drastis, Google Maps Akan Beri Fitur Tambahan

Jujur.net – Sejak pandemi Covid-19 menyerang, sebagian orang di dunia memilih untuk menggunakan sepeda sebagai moda transportasi sekaligus sarana berolahraga yang aman dan nyaman. Hal ini selain dibuktikan dengan meningkatnya penjualan sepeda, baik secara online maupun toko fisik, juga diperlihatkan oleh Google Maps. Pengguna petunjuk arah bersepeda di Google Maps melonjak 69 persen sejak Februari dan bulan lalu mencapai lonjakan tertinggi sepanjang masa. 

Lonjakan ini membuat Google berjanji untuk meningkatkan fitur rute bersepeda dengan kombinasi machine learning, algoritma yang kompleks, dan data crowdsource. Hal ini nantinya akan memberikan opsi rute bersepeda paling mutakhir dan juga jalan-jalan yang ramah pesepeda.

“Kami akan mempermudah pengendara sepeda di mana saja untuk naik sepeda mereka sendiri atau bersama,” tulis Manager Produk Maps, Vishal Dutta, dalam sebuah postingan blog.

Keseriusan Google memfasilitasi jalur pesepeda ini ditandai dengan undangan Google untuk pemerintah daerah yang mendiskusikan beberapa perubahan dan penambahan jalur sepeda melalui Geo Data Upload.

Namun jika kamu tidak memiliki sepeda, Google Maps juga memberikan rute pejalan kaki menuju tempat penyewaan sepeda, rute penggunaan sepeda lalu kembali lagi ke tempat penyewaan, hingga ketersediaan sepeda di tempat penyewaan. Bahkan di beberapa kota, Google Maps sudah menyediakan tautan ke aplikasi berbagi sepeda sehingga penggunanya dapat dengan mudah memesan dan membuka kunci penyewaan sepeda.

Sepuluh kota yang termasuk dalam tautan berbagi sepeda yang dihadirkan oleh Google Maps, di antaranya: Chicago, New York, San Francisco, Washington DC, London, Mexico City, Montreal, Rio De Janeiro, São Paulo, dan Taipei / New Taipei City. Nantinya, Google berencana untuk memperluas fitur ini ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten terlindungi !!