From the blog

Rusuh di Amerika, Google Tunda Peluncuran Android 11

Jujur.net – Jika biasanya sebuah event teknologi tertunda karena alasan pandemi COVID-19, kali ini tidak. Perusahaan raksasa teknologi, Google dikabarkan menunda peluncuran Android 11 karena kasus kerusuhan di Amerika Serikat yang merupakan buntut dari pembunuhan George Floyd.
Padahal sebelumnya, agenda yang bertajuk “What’s new in Android” dan “All things privacy in Android 11” itu akan diperkenalkan secara virtual pada 3 Juni 2020.

Meski tidak disebutkan alasan penundaannya, tapi akun Twitter resmi @AndroidDev cuma menyatakan jika peluncuran Android 11 bukanlah waktu yang tepat untuk mengadakan perayaan.
“Kami menunda acara 3 Juni dan peluncuran beta (Android 11). Kami akan memberi tahu lebih lanjut tentang Android 11 dalam waktu dekat,” tulis akun Android Developers.
We are excited to tell you more about Android 11, but now is not the time to celebrate. We are postponing the June 3rd event and beta release. We’ll be back with more on Android 11, soon.

— Android Developers (@AndroidDev) May 30, 2020
Diwartakan Cnet, pada Senin (1/6/2020), mulanya acara peluncuran Android 11 akan dihadiri vice president of engineering Android, Dave Burke dan director of product management, Stephanie Cuthbertson sebagai pembicara.
Google belum mengonfirmasikan kapan acara akan dijadwalkan ulang. Namun menurut Google, penundaan ini tidak akan mengubah jadwal peluncuran Android 11 versi final, yang direncanakan pada kuartal III-2020.

Perilisan Android 11 versi beta sendiri kabarnya akan mencakup versi final API SDK dan NDK. Kemudian versi beta 2 yang rencananya dirilis bulan Juli, ditargetkan sudah stabil, alias tidak memiliki bug berarti. Lalu perilisan versi beta 3, yang merupakan versi final, akan dilakukan pada Agustus mendatang.
Google sendiri telah merilis Android 11 versi developer preview. Dari versi tersebut, ada beberapa penampakan fitur baru yang akan dibawa, seperti perekaman layar bawaan dan riwayat notifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten terlindungi !!